Sukses

Mega: Capres PDIP Bukan Keputusan Saya

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri menegaskan keputusan capres bukan pada dirinya.

Siapa calon presiden yang akan diusung PDIP pada Pilpres 2014 masih menjadi pertanyaan yang belum terjawab. Bahkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menegaskan keputusan capres bukan pada dirinya.

"Bukan keputusan saya. Sesuai hasil Rakernas di Ancol yang akan memberikan rekomendasi setelah tanggal 9 April," ujar Megawati dalam jumpa pers di Gedung Universitas Sanata Darma Yogyakarta, Sabtu (28/12/2013).

Mega pun meminta agar masyarakat bersabar siapa kandidat calon presiden dari PDIP. "Sabar ditunggu. Sabar," tegasnya.

Seakan bosan dengan pertanyaan siapa kandidat Capres PDIP, Mega secara tegas meminta wartawan tidak menanyakan hal itu lagi dan sesuai dengan pidato saja. "Jangan tanya, kecuali masalah pidato saya tadi," kata dia.

Dalam Reuni Akbar Universitas Sanata Darma di ruang Koenjono, Yogyakarta, Sabtu, Mega ceramah di hadapan ratusan undangan, di antaranya Ketua DPRD DIY, Sekjend PDIP Tjahjo Kumolo, Rektor USD, dan Teten Masduki.

Dalam pidato yang didampingi Gubernur DKI Jakarta Jokowi, Mega bercerita mengenai pelengseran Bung Karno dari pemerintahan. Menurutnya, hingga saat belum terjawab dan tidak diungkap sejarah mengapa ayahnya itu dilengserkan. Bahkan, Bung Karno justru dianggap akan kudeta negara. Padahal, kala itu Bung karno menjadi Presiden dan seorang Proklamator.

"Sampai hari ini belum dijawab bangsa ini. Padahal kalau kudeta, sementara beliau menjabat sebagai Presiden. Setelah dipikir-pikir, saya jadi ketawa sendiri," cerita Mega. (MviIsm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini