Sukses

Akbar Tandjung: Saya Akan Cermati Kiprah Ratu Tatu

Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Akbar Tandjung akan memantau kinerja Atut memimpin Beringin di Banten.

Dinasti Ratu Atut masih berjaya di Banten. Adik Ratu Atut, Ratu Tatu Chasanah terpilih menjadi Ketua Golkar Banten. Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Akbar Tandjung akan memantau kinerja Atut memimpin Beringin di daerah 'seribu kiai dan ratusan santri' itu.

"Bu Tatu, saya sebagai ketua Wantim akan terus mencermati kiprahnya. Supaya betul-betul memperlihatkan apa yang menjadi semangat perjuangan Partai Golkar," kata Akbar Tandjung usai acara di Masjid Al Azhar, Jakarta Selatan, Sabtu (28/12/2013).

Akbar paham apa yang terjadi di Banten. Apalagi setelah Dinasti Atut kembali memimpin Banten. Maka itu, Akbar berharap tidak ada konflik-konflik kepentingan di Banten. "Supaya jangan nampak ada konflik-konflik kepentingan dalam posisi Partai Golkar," kata mantan Ketua Umum Partai Golkar ini.

Golkar, kata Akbar, akan meyakinkan warga Banten bahwa partai memang berjuang untuk kepentingan masyarakat Banten. "Tidak ada hubungan Golkar dengan kasus Bu Atut. Bahwa dia melakukan tindakan diduga korupsi, kita serahkan ke pengadilan," jelas Akbar.

Ratu Tatu yang juga Wakil Bupati Serang menang dengan suara tipis dari pesaing tunggalnya yang juga Walikota Cilegon Iman Ariyadi. Dari 12 suara yang direbutkan, Ratu Tatu meraih 6 suara. Sementara Iman 5 suara, 1 suara lainnya abstain. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.