Sukses

Dinasti Atut Kembali Pimpin Golkar Banten, Ratu Tatu Menang

Adik Ratu Atut, Ratu Tatu Chasanah berhasil terpilih menjadi Ketua Golkar Banten menggantikan mendiang suami Ratu Atut, Hikmat Tomet.

Dinasti Ratu Atut masih menunjukkan taringnya di Banten. Adik Ratu Atut, Ratu Tatu Chasanah berhasil terpilih menjadi Ketua Golkar Banten menggantikan mendiang suami Ratu Atut, Hikmat Tomet.

Ratu Tatu menjadi Ketua DPD I Banten setelah menang dalam voting yang dilakukan dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (27/12/2013).

Wakil Bupati Serang itu berhasil mendapatkan 6 suara dari 12 suara yang ada di Musdalub. Sedangkan pesaing satu-satunya, Walikota Cilegon Iman Aryadi Iman mendapatkan 5 suara. 1 Suara lainnya abstain.

Dengan begitu, Ratu Tatu Chasanah resmi menggantikan posisi Hikmat Tomet sebagai Ketua DPD I Golkar Banten. Adapun 12 suara yang diperebutkan dalam Musdalub kali ini berasal dari 8 suara DPD, 1 suara dari organisasi pendiri, 1 suara organisasi yang didirikan, 1 suara organisasi sayap dan 1 suara dari DPP.

Padahal, nama Iman sempat diprediksi dapat menggantikan Dinasti Atut di Golkar Banten. Hal ini juga disampaikan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung.

"Saya sudah berkomunikasi dengan Aburizal Bakrie, salah satu tokoh yang muncul itu Iman Ariyadi," kata Akbar saat ditemui di Cilegon, Banten, Kamis 26 Desember 2013 kemarin. (Ism/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.