Sukses

Makan Bareng Jokowi-Mega, Ahok: dari Kepiting ke Kepiting

"Itu kan hanya ngomong dari kepiting ke kepiting. Makan sama siapa dibilang politik, bergerak sedikit dibilang politik," tutur Ahok.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) membantah ada pembicaraan terkait agenda pilpres 2014 dalam jamuan makan dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di rumahnya, Pluit, Jakarta Utara pada malam Natal.

"Gak ada, itu jamuan makan malam saja. Kan Pak Jokowi memang mau mampir ke rumah saya," ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta, Jumat (27/12/2013).

Tak hanya itu, Ahok juga membantah makan malam tersebut membahas isu pencapresan Jokowi dan kesiapan dirinya menjadi gubernur bila Jokowi menjadi capres.

Ahok menjelaskan, bila ada agenda terselubung dalam acara makan malam itu, tentunya dia tidak akan memberikan informasi jamuan makan tersebut kepada para wartawan.

"Kalau kita macem-macem ya diem-diem aja. Saya ketemu Pak Prabowo beberapa kali, kamu enggak tahu kan. Jangan bilang-bilang kalau mau macem-macem," ujar dia.

Karena itu, Ahok mengaku dirinya kerepotan menjadi seorang politisi lantaran banyak kegiatannya selalu dikaitkan dengan permasalahan politik.

"Itu kan hanya ngomong dari kepiting ke kepiting. Orang politik repot. Makan sama siapa dibilang politik, bergerak sedikit dibilang politik," tutur Ahok. (Adm/Yus)

Baca juga:
Undangan Makan Malam Ahok, PDIP: Itu Balas Undangan `Teuku Umar`
Makan Bareng Megawati Lagi, Jokowi: Kali ini Diplomasi Kepiting


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini