Sukses

Puncak Padat, Warga Diimbau Tiba Sebelum Tahun Baru Pukul 19.00

Hendra pun memprediksi pada malam pergantian tahun nanti, kawasan Puncak akan sangat padat.

Kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, selalu menjadi lokasi favorit warga Ibukota dan sekitarnya untuk menghabiskan waktu liburnya. Kemacetan panjang pun seringkali terjadi. Dan pada libur Tahun Baru kali ini, Puncak diprediksi bakal diserbu warga.

Karenanya, Polres Bogor akan melakukan pengalihan arus lalu lintas pada malam pergantian tahun nanti. Pada Selasa malam 31 Desember 2013, pukul 19.00 WIB hingga Rabu 1 Januari 2014 pukul 06.00 WIB nanti, arus lalu lintas menuju Puncak bakal dialihkan via Jonggol atau Sukabumi.

"Kemudian pada malam tahun tersebut disarankan agar pengunjung kawasan wisata Puncak sudah berada di jalur Puncak sebelum pukul 19.00 WIB," ujar Kabag Ops Polres Bogor Kompol Hendra Gunawan di Bogor, Jumat (27/12/2013).

Hendra pun memprediksi pada malam pergantian tahun nanti, kawasan Puncak akan sangat padat. Antrean kendaraan bakal tak terbendung. Karenanya, dia meminta para pengendara untuk tetap mematuhi peraturan dengan tak parkir di bahu jalan dan juga tak mengambil jalur dari arah berlawanan.

"Perhatikan keselamatan dengan menjaga jarak aman dengan kendaraan di depan dan mengantisipasi pergerakan pengguna jalan lainnya," pungkas Hendra.

Pada 25-27 Desember telah terjadi peningkatan kepadatan arus lalu lintas di kawasan Puncak. Untuk itu Satlantas Polres Bogor sudah memberlakukan sistem satu arah atau one way system pukul 08.00-10.00 WIB dari arah Cianjur menuju Jakarta. (Ndy/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tahun baru adalah suatu perayaan di mana suatu budaya merayakan berakhirnya masa satu tahun dan menandai dimulainya tahun yang baru.

    Tahun Baru

  • puncak