Sukses

Komplotan Perampok 16 Minimarket Ditangkap Polda Metro

Tercatat sudah 16 minimarket yang dijarah UC, HE dan AN. Uang puluhan juta rupiah mereka sikat.

Kepolisian Polda Metro Jaya mengamankan 3 anggota komplotan perampok minimarket. UC, HE dan AN ditangkap di lokasi berbeda.

Kepala Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Adex Yudiswan mengatakan, komplotan ini diketahui telah merampok belasan minimarket. Di Depok, Bogor, Bekasi, Jawa Barat, dan juga di sekitar Jakarta Timur.

"Mereka beraksi di daerah Bogor, Bekasi, Depok, dan juga Jakarta Timur," kata Adex saat dihubungi di Jakarta, Jumat (27/12/2013).

Pada Selasa 17 Desember 2013 lalu, 3 Alfamart di Cikarang, Bekasi dirampok komplotan ini. Perampok meraup uang puluhan juta rupiah dan juga barang dagangan seperti rokok, susu, dan lain-lain.

Keesokannya harinya, Rabu 18 Desember 2013, mereka kembali beraksi. Tidak tanggung-tanggung, 4 minimarket Cikarang Barat dan Tambun Bekasi dijarah.

Tak hanya itu, pada Jumat 20 Desember 2013, Jumat lalu, perampok spesialis minimarket ini juga menggondol sejumah uang dari 2 minimarket di wilayah Depok, Jawa Barat.

Tercatat sudah 16 minimarket yang dijarah UC, HE dan AN. "Di Bogor 2 kali, Depok 2 kali, Cipayung 2 kali, Ciracas 1 kali, Pondok Gede 2 kali, dan Bekasi Kabupaten paling banyak yaitu 7 kali," urai Adex. (Ein/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.