Sukses

Ledakan di Hokben Stasiun Gambir dari Tabung Gas

Penyebab ledakan yang berujung pada kebakaran itu berasal dari tabung gas restoran Hokben.

Ledakan terjadi di restoran Hoka-hoka Bento (Hokben) di lantai 2 Stasiun Gambir. Penyebab ledakan yang berujung pada kebakaran itu berasal dari tabung gas.

"Kejadian pukul 09.30 WIB. Ledakan berasal dari tabung gas di Hokben Stasiun Gambir," kata Kanit Reskrim Polsek Gambir Kompol Joko Waluyo saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Jumat (27/12/2013).

Informasi dari Traffic Management Center Polda Metro Jaya, api membakar restoran yang terletak di lantai 2 Stasiun Gambir. Untuk memadamkan api, 4 unit mobil pemadam kebakaran telah dikerahkan.

Sedangkan Babinsa Gambir menyatakan telah mengerahkan total 19 unit mobil pemadam kebakaran. 10 Di antaranya berasal dari Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat.

Suara ledakan juga terdengar dalam kebakaran itu. "Parahnya kebakaran Stasiun Gambir di lantai 2 saat ini. Ada ledakan-ledakan juga," tulis Kreshna Aditya di akun twitter-nya @kreshna.

Hingga kini belum diketahui jumlah kerugian dan adanya korban jiwa atau tidak atas insiden itu. (Mut/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.