Sukses

[VIDEO] Hujan Deras, Bekasi dan Bandung Dikepung Banjir

Banjir menggenangi sejumlah kompleks perumahan di Kota Bekasi, Jawa Barat. Di Bandung, 3 dari 20 rumah rusak berat diterjang banjir bandang.

Genangan air masih merendam sejumlah titik di Kota Bekasi, Jawa Barat. Bahkan, genangan air di sebuah underpass memaksa para pengguna jalan mencari jalur alternatif lain.

Dalam tayangan Liputan6.com, hujan deras yang mengguyur sejak Rabu tadi malam menyisakan banjir di sejumlah titik di sejumlah perumahan di wilayah Kota Bekasi. Di antaranya di Kompleks Perumahan Duren Jaya, Danita Irigasi, Perumnas III dan beberapa kompleks perumahan lainnya.

Genangan air juga memaksa para pengguna jalan memutar arah seperti di underpass di wilayah kelurahan Duren Jaya. Air setinggi sekitar 1 meter memutuskan arus lalu lintas yang menghubungkan Pasar Baru, Bekasi menuju Tambun Utara dan sebaliknya. Pemkot Bekasi menerjunkan mesin pompa air untuk menanggulangi genangan yang tak kunjung surut.

Warga Kampung Nyalindung, Desa Tugumukti, Cisarua, dibantu sejumlah personil TNI bahu membahu membersihkan sisa-sisa sampah, bebatuan dan lumpur yang ditinggalkan banjir bandang.

Sementara sebagian lainnya menangani rumah-rumah warga yang rusak berat usai diterjang banjir bandang. Tercatat, 3 dari 20 rumah rusak berat nyaris rata dengan tanah. Para korban berharap pemerintah segera turun tangan membantu korban.

"Kita pasrah saja bisanya. Semoga pemda segera turun membantu," kata warga Kartika. Untuk sementara, sebagian warga korban banjir bandang mengungsi karena rumahnya tak lagi dapat dihuni. (Adi/Ism)

Baca Juga:

[VIDEO] Ratusan Kerbau Mati Diterjang Arus Banjir di Lampung
[VIDEO] Polisi Buat Sketsa Pembawa Bom ke Warteg Tangerang
Rutan Pondok Bambu Banjir, 4 Mobil Mewah Terendam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini