Sukses

[VIDEO] Hardjo `Tak Sengaja` Tertembak, 2 Rekan Jadi Tersangka

Entah apa penyebabnya hingga pistol sang polisi terjatuh.

Hardjo Santoso Simon merayakan malam Natal bersama sejumlah temannya di sebuah rumah makan. Di antara teman kakek berusia 72 tahun itu adalah seorang anggota kepolisian setempat.

Namun entah apa penyebabnya hingga pistol sang polisi terjatuh. Seorang teman lainnya mengambil pistol dan meletakkan di atas meja. Di luar dugaan, pistol meletus dan peluru menerjang tubuh Hardjo.

Setelah menjalani proses pemeriksaan dan pengumpulan keterangan saksi, Polres Jombang di Jawa Timur akhirnya menetapkan dua tersangka terkait tewasnya Hardjo. Kedua tersangka adalah teman korban sendiri yang salah satunya adalah anggota polisi, seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (26/12/2013).

Pihak keluarga menyatakan insiden ini menyakitkan karena terjadi dalam suasana Natal. Namun begitu, mereka menegaskan tewasnya Hardjo adalah musibah.

Meskipun demikian, dalam pandangan penyidik ada unsur kelalaian dalam tewasnya Hardjo. Untuk itu 2 teman yang kini berstatus tersangka itu bakal dijerat Undang-undang Pidana dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara.

Sementara itu, suasana duka terasa kental di kediaman Hardjo di Desa Mojowangi, Kecamatan Mojowarno, Jombang, Jawa Timur. Hingga kini para pelayat masih mengalir ke rumah duka. (Ndy/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.