Sukses

SBY Bertemu Prabowo, Ruhut: Mungkin Koalisi

"Saya selalu diingatkan beliau (SBY), agar jaga kualitas komunikasi dengan Pak Prabowo," papar Ruhut.

Presiden SBY yang kini juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat kembali menggelar pertemuan dengan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, 24 Desember lalu. Apakah pertemuan menjelang Pemilu 2014 ini merupakan pertanda Demokrat dan Gerindra bakal koalisi?

"Politik itu last minute, apalagi Gerindra tidak menutup kemungkinan untuk koalisi.‬‬ (Pertemuan kemarin) Mungkin koalisi," Kata juru bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul di Senayan, Jakarta, Kamis (26/12/2013).

Dia menuturkan, SBY juga seringkali mengingatkannya agar sebagai juru bicara Demokrat, Ruhut dapat menjaga kualitas komunikasi dengan Prabowo.

"Pak SBY dia sebagai negarawan, jangankan sama koalisi, sama oposisi juga kita hormati. Kalau kaitan SBY dan Prabowo, saya selalu diingatkan beliau (SBY), agar jaga kualitas komunikasi dengan Pak Prabowo," papar Ruhut.

Tak cuma Partai Gerindra, Ruhut pun mengaku, senantiasa menjaga komunikasi politik dengan partai oposisi, yakni PDIP. Pria yang juga karib disapa si Poltak itu pun sering bertemu dengan Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo dan Ketua Fraksi PDIP Puan Maharani.

"Semua disuruh jaga komunikasi, untuk oposisi dan koalisi. Pak SBY selalu hormati koalisi, walaupun mereka sering menggunting dalam lipatan," ucap Ruhut.

Selain bertemu Prabowo, SBY juga bertemu dengan Yusril Ihza Mahendra, Ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) yang juga mantan Menteri Kehakiman. (Ndy/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.