Sukses

Ratusan Jemaat GKI Yasmin Ibadah Natal di Depan Istana

Cuaca yang cukup panas tak menyurutkan niat mereka beribadah di lapangan depan pintu masuk Monumen Nasional.

Berbeda dengan umat Nasrani lainnya yang ikut misa di gereja-gereja, ratusan jemaat dari Gereja Yasmin dan HKBP Filadelfia memilih melakukannya di depan kantor Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Aksi dilakukan sebagai bentuk protes terhadap penggusuran gereja mereka di Taman Yasmin Bogor dan Bekasi, Jawa Barat.

"Para jemaat GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia kembali merayakan Natal di depan Istana Negara. Ini karena gereja kami masih disegel di Bogor dan Bekasi," kata Juru Bicara GKI Yasmin, Bona Sigalingging, di depan Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (25/12/2013).

Bona pun menyemangati para jemaat GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia untuk tidak sungkan dan malu merayakan Natal di depan Istana Negara. Menurut dia, Yesus dilahirkan lebih buruk tempatnya dari pada tempat mereka saat ini merayakan Natal.

"Tuhan Yesus lahir di tempat yang lebih buruk dari ini. Para jemaat jangan malu," ucap Bona.

Sementara itu, Pantauan Liputan6.com di depan Istana Negara, ratusan jemaat dari dua gereja itu telah memulai kegiatan peribadatan tersebut.

Cuaca yang cukup panas tak menyurutkan niat mereka beribadah di lapangan depan pintu masuk Monumen Nasional (Monas). Mereka terlihat mengenakan payung untuk menutupi sengatan matahari. (Ein/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.