Sukses

Libur Panjang, Candi Prambanan Targetkan 159 Ribu Pengunjung

Hingga saat ini 80% dari target 159 ribu pengunjung ke kawasan Taman Wisata Candi Prambanan sudah tercapai.

Taman Wisata Candi Prambanan di Yogyakarta menargetkan 159 ribu pengunjung selama libur panjang Natal dan tahun baru. Kepala Unit Taman Wisata Candi Prambanan, Priyo Santoso mengatakan selama libur panjang ini harapannya target pengunjung mencapai 159 ribu. Priyo optimistis target tersebut dapat tercapai.

"Kita berharap saja dengan kondisi cuaca seperti ini, sekarang sudah mencapai 80% dari terget, jadi ya optimis saja. Hari Sabtu pekan lalu saja sampai 12 ribu, ya berdoa saja," kata Priyo kepada Liputan6.com, Rabu (25/12/2013).

Lebih lanjut Priyo mengatakan, selama 2013 ini target tahunan sebanyak 1 juta pengunjung sudah terlampaui. Sekarang dirinya tengah berupaya agar target pengunjung libur Natal dan tahun baru dapat segera tercapai sebelum akhir tahun.

Menurut Piyo, untuk menarik wisatawan ke Candi Prambanan, pihaknya bersama Dinas Pariwisata DIY dan beberapa pihak lain menggelar berbagai acara. Antara lain pagelaran Ramayana, pentas kesenian, musik traditional, dan Kampung Dolanan Nusantara. Kampung Dolanan Nusantara ini berada di utara candi atau samping Museum Prambanan.

"Tarian tradisi, pentas musik tradisi, pentas Ramayana juga, kuda tunggang, dan Kampung Dolanan Nusantara juga diminati," ujar Priyo.

Selama libur panjang ini, Priyo menambahkan, tidak ada perubahan tarif masuk ke kawasan Taman Wisata Candi Prambanan. Tiket bagi pengunjung dewasa dipatok sebesar Rp 30 ribu, anak-anak dan pelajar Rp 12.500 serta turis asing US$ 18.

"Harga tiket masih sama, tidak ada kenaikan," jelasnya. (Ado/Ein)

*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com

Baca juga:
Libur Natal-Tahun Baru, Arus Kendaraan ke Bakauheni Padat
Liburan Natal & Tahun Baru, Kendaraan Serbu Yogyakarta Malam Ini
Asyik! Malam Tahun Baru Jadwal KRL Ditambah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini