Sukses

Temuan Granat di Bandung untuk Teror Natal?

Granat nanas itu ditemukan ditemukan di dekat tempat sampah yang berada di jembatan layang Paspati, Bandung, Jawa Barat.

Sebuah granat nanas ditemukan ditemukan di dekat tempat sampah yang berada di jembatan layang Paspati, Bandung, Jawa Barat, pada malam menjelang Natal tadi. Saat ini kepolisian tengah menyelidiki granat itu.

"Sedang kami selidiki apakah granat sengaja diletakkan di situ atau bagaimana," ujar Kapolda Jawa Barat Inspektur Jenderal Mohamad Iriawan di Polrestabes Bandung, Jabar, Selasa malam (24/12/2013).

Iriawan menuturkan, sejauh ini belum bisa dipastikan apa motif di balik penemuan granat itu. Apakah ada kaitannya dengan teror Natal atau tidak.

"Yang jelas granatnya sudah diamankan tim Brimob dan sedang diselidiki karena diduga masih aktif," tutur Iriawan.

Sementara itu, Tatang sang pemulung mengaku, saat ditemukan, granat itu masih terbungkus kantong plastik hitam kecil. Benda itu tergeletak di dalam kontainer sampah.

Namun karena takut, dia enggan melapor polisi. Bersama teman-temannya, dia juga sempat menjauhkan granat itu dari tempat sampah ke tempat yang lebih aman.

"Saya ambil kreseknya kok berat. Ternyata isinya barang itu. Lalu saya simpan di luar kontainer. Tapi tadi dipindahkan lagi sama polisi ke situ (lokasi garis polisi). Mungkin ada warga yang melapor polisi," ujar Tatang. (Ndy)

Baca juga:
Jelang Natal, Pemulung Temukan Granat di Bandung
Amankan Natal, Anjing Pelacak Pun Disiagakan
315 Polisi Amankan Misa Natal di Gereja Katedral
GP Ansor Bantu Amankan Misa Natal Gereja Katedral Surabaya


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.