Sukses

Kapolri: Natal dan Tahun Baru Dijamin Aman!

Hal senada juga disampaikan oleh Panglima TNI Moeldoko. "Sampai saat ini, Alhamdulillah situasi aman."

Dua Jenderal Bintang 4, yakni Kapolri Jenderal Sutarman dan Panglima TNI Jenderal Moeldoko menghadiri malam Misa Natal di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Selasa (24/12/2013).

Kehadiran dua Jendral di Gereja Katedral itu selang 10 menit setelah Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Putut Eko Bayuseno dan Pangdam Jaya Mayjen Erwin Hudawi Lubis serta Kajati DKI Adi Toegarisman meninjau suasana ibadah kedua Gereja Katedral itu.

Sutarman dan Moeldoko tiba sekitar pukul 19.45 WIB. Kedua jenderal itu disambut pengurus gereja. Dalam kunjungannya itu, mereka menjamin perayaan Natal tahun ini akan aman.

"Saya dengan panglima TNI dan seluruh jajaran menjamin perayaan Natal dan Tahun Baru aman, kami lakukan prevention. Kami kerahkan seluruh Indonesia yang langsung menempatkan anggota di setiap gereja," ujar Sutarman usai memantau jalannya ibadah di Gereja Katedral.

Soal ancaman, kata Sutarman, pihaknya sudah memonitor gerakan kelompok radikal itu. Dengan harapan mampu mencegah tindakan teror pada saat Natal. Apalagi sekitar 192 ribu personel Polri dan TNI telah disebar seluruh Indonesia.

"Kami turunkan 192 ribu Polri dan TNI untuk mengamankan di gereja dan tempat ibadah lain yang perlu diamankan, kami lakukan langkah-langkah preventif," tutur Sutarman.

Sedangkan panglima TNI Moeldoko mengaku telah mengecek situasi keamanan kepada jajarannya di seluruh wilayah Indonesia. "Sampai saat ini Alhamdulillah situasi aman," kata mantan Kepala Staf Angkatan Darat itu. Dua panglima itu juga mengucapkan pesan Selamat Natal, semoga damai Natal menjadi inspirasi damai bagi Indonesia secara keseluruhan. (Ali/Ndy)

Baca juga:

Jelang Natal, Pemulung Temukan Granat di Bandung
Selamat Natal dari Jokowi di Gereja Katedral
Wah! Bagikan Hadiah Natal di Pantai Kuta, Sinterklas Naik Moge

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.