Sukses

Yenny Wahid Kaget Politisi Perempuan Terlibat Korupsi

Yenny Wahid kaget dengan fenomena sosok perempuan yang tersangkut kasus korupsi di Indonesia.

Putri mantan Presiden RI Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid kaget dengan fenomena sosok perempuan yang tersangkut kasus korupsi di Indonesia. Seperti Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah yang menjadi tersangka korupsi, baru-baru ini.

"Itu sangat mengagetkan kita semua karena sekarang ini perempuan yang dipercaya punya moralitas dalam politik, kenyataannya tidak begitu," ujar Yenny Wahid usai santap siang bersama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di Balaikota, Selasa (24/12/2013).

Namun, diakuinya tindakan korupsi tidak bergantung pada jenis kelamin melainkan individu itu sendiri. Sebab, masyarakat Indonesia saat ini kian terjebak dengan perilaku yang serba instan. Seperti keinginan untuk cepat kaya, cepat sukses, terkenal, berkuasa, dengan berbagai cara. Di antaranya menyogok, main politik uang, dan lainnya.

"Itu lingkaran yang harus diperangi, baik perempuan maupun laki-laki. Bukan gender," ujarnya.

Ia melanjutkan masalah itu adalah persoalan orientasi paradigma dan nilai hidup seseorang. Apakah orang itu mengedepankan kerja keras untuk mencapai sesuatu atau mau dapatkan sesuatu secara instan. "Tidak ada konglomerat di dunia yang langsung kaya. Enggak ada," kata Yenny.

KPK menetapkan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah sebagai tersangka kasus suap dugaan sengketa Pilkada Lebak, Banten. Dalam kasus ini, adik kandung Ratu Atut, Tubagus Chaeri Wardhana juga telah ditetapkan menjadi tersangka. (Mvi)

Baca juga:

Yenny Wahid: Jokowi Mirip Gus Dur, Rhoma Irama Jauh
Gantikan Ratu Atut Lantik Walikota Tangerang, Rano Karno Menangis
Hukuman Angelina Sondakh Diperberat Jadi 12 Tahun




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini