Sukses

Selebrasi Paradise Institute Bersama Binaan RUMAN Aceh

Paradise Institute, Lembaga Pendidikan dan Kursus Bahasa Inggris mengadakan selebrasi ulang tahun ke empat berdirinya lembaga itu

Citizen6, Banda Aceh: Paradise Institute, Lembaga Pendidikan dan Kursus Bahasa Inggris mengadakan selebrasi ulang tahun ke empat berdirinya lembaga itu bersama anak-anak binaan RUMAN (Rumoh Baca Aneuk Nanggroe) Aceh pada hari Minggu (22/12/2013) kemarin.

Acara tersebut dilaksanakan di Bale Takwa, Lingkungan Tuan Dipakeh II, Kelurahan Punge Blangcut, Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh. Kegiatan syukuran itu, diikuti oleh 85 anak usia pra sekolah hingga Sekolah Dasar kelas enam.

Turut hadir dalam acara spesial itu, Direktur Paradise Institute (PI), Maula Nikma, beserta enam stafnya. Sedangkan dari RUMAN Aceh, dihadiri oleh Ahmad Arif, Pendiri RUMAN Aceh dan Risky Sopya, Kepala Divisi Anak beserta 5 pengajar lainnya. Maula Nikma, Direktur PI, dalam sambutannya mengatakan bahwa selebrasi tahun ini berbeda dengan selebrasi tahun-tahun sebelumnya. Selebrasi tahun ini lebih bermuatan social dan charity daripada orientasi bisnis.

"Tahun ini ada perubahan arah kebijakan dalam manajemen kami. Karenanya, kami ingin berbagi ilmu dan juga kebahagiaan kepada anak-anak dhuafa. Dengan begitu, mereka juga memiliki kesempatan untuk belajar dan berbahagia", ujar Maula Nikma.

Usai sambutan, anak-anak dibagi menjadi empat kelompok untuk mengikuti sesi games. Tiap kelompok didampingi oleh staf PI dan pengajar RUMAN Aceh. Pada sesi ini anak-anak diajarkan beberapa kosa kata bahasa Inggris sambil bernyanyi. Selama hampir satu jam mereka belajar dan bernyanyi riang gembira.

Selanjutnya, setiap kelompok diberikan satu kertas karton berisikan tulisan berbahasa Inggris untuk diwarnai. Setengah jam mereka mengekspresikan imajinasi melalui warna-warni pensil atau krayon yang disediakan oleh Divisi Anak RUMAN Aceh. Begitu selesai, keempat karton yang telah diwarnai itu disatukan sehingga membentuk tulisan Happy Birthday Paradise Institute.

Setelah mewarnai, semua peserta o bersama pengurus PI dan RUMAN Aceh dengan keempat karton tersebut di belakang mereka. Senyum sumringah pun menghiasi wajah-wajah polos binaan RUMAN Aceh yang mayoritas berasal dari keluarga kurang berada itu.

Seusai makan siang bersama, setiap anak menerima bingkisan menarik berupa balon berukuran besar dan makanan ringan yang dibungkus dalam plastic bertuliskan ucapan selamat ulang tahun. Bingkisan itu dibagikan sambil bersalaman dengan para tamu. "Meskipun acaranya sederhana, tapi ini yang paling berkesan bagi kami", ungkap Maula Nikma, alumni Pesantren Ar-Raudhatul Hasanah Medan ini berbahagia.

Paradise Institute (PI) didirikan pada tanggal 21 Desember 2009 di Banda Aceh. Sejak awal berdirinya, PI memberikan informasi peluang-peluang berharga kepada masyarakat, khususnya mahasiswa dan pelajar, berikut cara bagaimana mereka bisa memanfaatkan informasi itu dengan bahasa Inggris.

Bukan hanya di Aceh, masyarakat seluruh Indonesia kini juga bisa mendapatkan manfaat karya terbaik Paradise Institute secara online di www.bahasainggris120.com. Melalui website itu siapapun bisa mendapatkan ebook "9 Rahasia Ngomong Inggris Otomatis dalam 120 Hari" secara gratis. (bnu)

Penulis:
Ahmad Arif
Banda Aceh, faziakusayxxx@gmail.com.

Baca Juga:
Refleksi Tsunami Warga Aceh di Jakarta
Konser Pamit DC UMY Untuk Mengenang Tsunami Aceh
Polemik Jilbab Polwan

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai 16 Desember sampai 27 Desember 2013 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Resolusi 2014". Ada kado akhir tahun dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.