Sukses

[VIDEO] Jalan di Garut Retak-retak

Warga Cisewu, Garut, Jawa Barat, kini harus bekerja keras saat ke luar daerahnya.

Warga Cisewu, Garut, Jawa Barat, harus bekerja keras saat ke luar daerahnya. Sebab jalan penghubung Garut-Bandung yang selama ini mereka gunakan terputus karena tertimbun longsor.

Liputan 6 SCTV, Selasa (24/12/2012) memberitakan, tak hanya longsor yang dihadapi warga Cisewu. Selain merusak 3 rumah dan memutus jalan Garut-Bandung, kini terlihat retakan tanah yang semakin hari semakin panjang di tanah yang longsor.

Retakan juga ditemukan di jalan darurat yang kini digunakan warga untuk menyeberang. Padahal saat ini saja warga harus berjuang keras menaklukkan jalan yang licin dan berlumpur itu. Tapi inilah satu-satunya jalan yang bisa mereka pakai untuk menuju Pangalengan (Bandung) atau Kota Garut.

Sementara dari Purworejo, Jawa Tengah, puluhan anggota Kodim 0708 mendirikan posko kesehatan bagi para pengungsi korban banjir. Sejumlah penyakit kerap diidap para pengungsi ini seperti diare, gatal-gatal, sesak napas, dan influenza. Pemeriksaan dan semua obat yang diberikan gratis.

Dandim 0708 menyebut pihaknya memantau kesehatan pengungsi yang berada di empat penampungan. Dari sekitar 4 ribu orang yang berada di pengungsian, separuhnya kini telah kembali ke kediaman masing-masing. (Eks/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Longsor atau disebut gerakan tanah, adalah suatu peristiwa geologi yang terjadi, karena pergerakan masa batuan atau tanah.

    longsor

  • Garut adalah sebuah kabupaten di Jawa Barat, Indonesia.
    Garut adalah sebuah kabupaten di Jawa Barat, Indonesia.

    Garut

  • Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.
    Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.

    Banjir