Sukses

Geledah Rumah Ketua DPC Hanura, Polisi Temukan Alat Hisap Sabu

Kepolisian Polresta Depok menggeledah rumah Ketua DPC Hanura Syamsul Marasabesi di Pancoran Mas, Depok.

Kepolisian Polresta Depok menggeledah rumah Ketua DPC Hanura Syamsul Marasabesi di Pancoran Mas, Depok. Dari rumah tersebut, polisi menemukan alat hisap sabu atau biasa disebut bong.

Temuan ini, merupakan tindak lanjut aparat kepolisian usai memeriksa urine pelaku yang hasilnya positif menggunakan narkoba jenis sabu. Terbongkarnya kasus ini bermula ketika Syamsul bersama 2 aktivis lainnya diamankan petugas usai berunjuk rasa di depan kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Ketiganya diamankan lantaran dianggap sebagai provokator dalam aksi menuntut Nur Mahmudi Ismail turun dari Walikota Depok. Syamsul yang juga terdaftar sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kota Depok itu sempat melawan saat akan digelandang petugas.

"Dari hasil pengembangan terhadap yang bersangkutan, kami berhasil menemukan alat hisap sabu dari dalam lemari rumah pelaku. Selanjutnya kasus ini akan kami dalami," ujar Kasat Narkoba Polresta Depok Komisaris Djitu Martono di Depok, Senin (23/12/2013).

Selain rumah Syamsul, polisi juga menggeledah rumah M Arif di Kecamatan Sukmajaya Depok, salah satu demonstran yang diketahui postif mengonsumsi ganja. Namun polisi tak menemukan barang bukti terlarang. (Riz)

Baca juga:

Gara-gara Demo dan Konsumsi Sabu, Ketua DPC Hanura Depok Diciduk

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.