Sukses

Walikota Risma: Makan di Sentra PKL Dijamin Tidak Mules

Para PKL yang sebelumnya berada di pinggir-pinggir jalan Surabaya dipindahkan ke Sentra PKL.

Walikota Surabaya Tri Rismaharini mengajak warga dan pengunjung mencicipi jajanan di Sentra Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di Surabaya. Tak tanggung-tanggung, dia pun menjamin bahwa pengunjung tak perlu khawatir sakit perut usai mencicipi jajanan di Sentra PKL tersebut.

"Kalau sudah masuk ke Sentra PKL tidak perlu takut sakit perut. Sudah kita periksa makanan-makanannya sebelum para pedagang membuka lapak di Sentra PKL," kata Risma ketika memberikan paparannya di Kantor Kementerian Hukum dan HAM, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (23/12/2013).

Risma menambahkan, para PKL yang sebelumnya berada di pinggir-pinggir jalan kemudian dipindahkan ke Sentra PKL. Tak seperti di Jakarta, yang kerap ricuh ketika para PKL dipindahkan oleh Pempropv.

Risma mengaku, di Surabaya tidak seperti itu, para PKL justru setuju dipindahkan. Alasannya, karena pihak Pemerintah Kota Surabaya telah menyiapkan tempat untuk ditempati PKL.

"Tidak ribut kalau mereka dipindahkan. Karena mereka sudah kita berikan tempat. Seperti yang ada di Sentra Ikan Bulak. Mereka juga tak dipindahkan tak jauh dari lokasi mereka berdagang sebelumnya," tambah Risma. (Ein/Ism)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini