Sukses

[VIDEO] Pemesanan Tiket Bus Jelang Natal Meningkat

Pemesanan tiket bus jelang Natal di Terminal Purabaya meningkat 30 persen. Jumlah pemudik di Pelabuhan Sibolga juga meningkat.

Sejumlah loket penjualan tiket bus di Terminal Purabaya, Surabaya, Jawa Timur, memperlihatkan pemesanan tiket yang meningkat hingga 30 persen. Umumnya untuk pemberangkatan tanggal 21 Desember hingga 14 Januari dengan tujuan Jakarta, Bandung, dan Denpasar.

Jika pada hari biasa sejumlah operator bus bisa memberikan potongan harga antara Rp 10 ribu hingga Rp 20 ribu per tiket, namun untuk rentang waktu tersebut tidak ada potongan harga.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (23/12/2013), untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, Dinas Perhubungan Kota Surabaya akan menyediakan sejumlah bus cadangan dan pariwisata yang akan dioperasikan jika armada bus reguler tidak mampu menampung seluruh penumpang.

Sementara itu, 3 hari menjelang Hari Raya Natal, geliat para pemudik di Kepulauan Nias, Sumatera Utara, mulai memadati Pelabuhan Sibolga, tadi malam. 2 kapal yang akan berlayar ke Gunung Sitoli diserbu para pemudik.

Saking padatnya, sejumlah pemudik nekat naik ke kapal dengan memanjat tali sauh meski di tengah hujan gerimis. Para pemudik lebih memilih moda trasnportasi laut untuk pulang ke kampung halaman karena harga tiketnya relatif terjangkau. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.