Sukses

Pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta Ditutup 26 Desember

Dari Tangerang menuju Jakarta telah disediakan jalur alternatif. Sedangkan Tangerang menuju Bandara bisa melalui P2.

PT Angkasa Pura II akan menutup pintu masuk keluar M1 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, mulai tanggal 26 Desember 2013. Penutupan pintu untuk pengendara dari arah Tangerang, Banten dan bandara itu dilakukan menyusul pembangunan rel kereta api bandara.

"Mulai tanggal 26 Desember mendatang, pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta akan ditutup terkait pembangunan rel kereta," kata Senior General Manager Angkasa Pura II, Bram Baroto Tjiptadi di Jakarta, Minggu (22/12/2013).

Ia menuturkan PT Angkasa Pura II telah menyiapkan rute pengalihan terkait penutupan M1 tersebut. Bagi pengendara dari arah Tangerang yang akan menuju Jakarta, dapat melalui Jalan Suryadarma atau Jalan Daan Mogot - Jalan Pembagunan III - Jalan Juanda - Jalan Garuda - Jalan Halim Perdana Kusuma - Jalan Husein Sastranegara - Jalan Tol Sedyatmo dan sebaliknya.

Sedangkan dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Tangerang bisa melalui Jalan P2 Bandara - Jalan Parimeter Utara - Jalan Suyadarma.

Karena itu, Angkasa Pura II bersama aparat kepolisian akan melakukan sosialiasi kepada masyarakat agar mengetahui mengenai pengalihan arus ini.

"Nanti akan disosialisasikan," kata Bram.

Kapolres Bandara Soekarno-Hatta Kombespol CH Patopoy mengatakan, dalam pelaksanaannya nanti akan dilakukan sosialisasi dengan melibatkan dishub dan keamanan bandara. Para pengendara diharapkan dapat memahami mengenai kondisi ini dan tidak terjebak kemacetan. Terutama penumpang yang akan melakukan penerbangan.

"Kita akan coba lakukan sosialisasi agar pengendara dan penumpang serta penjemput di bandara dapat mengetahuinya," tandas Patopoy.

Pantauan dilapangan, sosialisasi mengenai penutupan pintu M1 sudah dilakukan Angkasa Pura II dengan memasang spanduk berukuran besar. Dalam pengumuman tersebut, diberitahukan bila akan adanya penutupan pintu M1 dan pengalihan arus berikut dengan gambar rutenya. (Ant/Adi)

Baca juga:
Sempat Ditutup Bupati Ngada, Bandara Turerelo Soe Dibuka Lagi
Bupati Ngada NTT Tutup Bandara , Kemenhub: Ini Pelanggaran Hukum
Libur Sekolah, Stasiun dan Bandar Padat



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini