Sukses

Uji Coba Penutupan 4 Pintu Tol Dihentikan Sementara

Masyarakat belum bisa diajak mengatur waktu keberangkatan sehingga belum bisa dibagi arus lalu lintasnya.

Uji Coba penutupan 4 pintu tol dalam kota yakni pintu keluar tol Pancoran, Tegal Parang, dan Dharmais, serta pintu masuk Semanggi I yang dimulai pekan lalu, sementara waktu tidak dilanjutkan.

Dari hasil analisa dan evaluasi jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya bersama Jasa Marga, kapasitas pintu keluar alternatif tidak dapat menampung lalu lintas peralihan.

"Masyarakat belum bisa diajak mengatur waktu keberangkatan sehingga belum bisa kita bagi arus lalu lintasnya. Juga ada komplain dan keluhan dari pengguna jalan," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto melalui pesan singkatnya, Jakarta, Minggu (22/12/2013).

Rikwanto menjelaskan, saat ini yang dapat dilakukam hanya membuka dan menutup pintu masuk maupun pintu keluar tanpa batasan waktu, melainkan berdasarkan kepadatan arus. Sebab, sebelumnya penutupan 3 pintu tol tersebut dimulai pukul 08.00-10.00 WIB. Sedangkan untuk pintu tol Semanggi I dimulai pukul 16.00-20.00 WIB.

Rikwanto meminta Jasa Marga agar di pintu tol Semanggi II dan pintu tol Senayan dilakukan jemput transaksi untuk mengurai antrean kendaraan panjang.

"Jemput transaksi itu kita minta dilakukan setiap hari, mulai pukul15.00 hingga 21.00 untuk mengurai lingkar Semanggi. Dan pihak Jasa Marga menyanggupi itu," kata Rikwanto. (Rmn/Yus)

Baca juga:
Pintu Tol Ditutup 3 Hari, Polisi Klaim Macet Berkurang
Hari ke-2 Penutupan Pintu Tol Dalam Kota, Kemacetan Berkurang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini