Sukses

[VIDEO] Anak-anak PAUD di Pasuruan Suapi Ibu Masing-masing

berbagai cara dilakukan dalam peringatan hari ibu, salah satunya dilakukan Siswa PAUD di Pasuruan. mereka gelar aksi basuh kaki.

Berbagai ragam dalam menyenangkan Ibu dilakukan anak-anak, pada peringatan Hari Ibu yang jatuh pada hari ini. Salah satunya yang dilakukan puluhan siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (21/12/2014).

Dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (22/12/2013), Paud Khodijah Terpadu, Kecamatan Bangil, Pasuruan, Jawa Timur menggelar acara cinta Ibu. Salah satu caranya dengan membasuh kaki dan menyuapi sang Ibu. Sebagai ungkapan, bahwa surga berada dibawah telapak kaki ibu. Karena, itu mereka mengajak setiap anak harus menghormati ibunya.

Usai membasuhi kaki, satu persatu siswa juga menyuapi ibunya. Selanjutnya kegiatan diakhiri dengan saling berpelukan untuk menunjukkan kasih sayang kepada keduanya. Suasanapun semakin haru, isak tangis mewarnai kegiatan ini.

Kepala Sekolah Paud Khodijah, Uswatun Nisa mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk menanamkan pentingnya kasih sayang seorang anak sejak dini dan agar kelak mereka menjadi anak selalu berbakti kepada orangtuanya. (Edo/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.