Sukses

Dikawal Brimob, Ratu Atut Tiba di Rutan Pondok Bambu

Ratu Atut dikawal pasukan brimob bermotor trail yang mengenakan rompi antipeluru lengkap senjata laras panjang.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menahan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah dalam kasus suap Pilkada Lebak, setelah sekitar 7 jam diperiksa di Gedung KPK Jumat (20/12/2013). Ratu Atut akan ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) khusus wanita Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Pantauan Liputan6.com, Ratu Atut tiba di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur sekitar pukul 17.10 WIB. Atut terus menghindari sorotan kamera sambil menunduk.

Politisi Golkar tersebut dikawal aparat Brimob bermotor trail yang mengenakan rompi antipeluru lengkap dengan senjata laras panjang. Atut tiba di rutan menggunakan mobil tahanan KPK bernopol B 7772 QK.

Atut tak memberikan keterangan apapun, baik terkait kasus maupun menyangkut penahanannya. Bahkan Atut terus menghindari wartawan yang sudah menunggunya dengan berlari-lari kecil menuju ruang tahanan.

Belum jelas di sel mana Atut akan ditempatkan. Yang pasti, Rutan Pondok Bambu memang dikhususkan untuk tahanan wanita. Nama-nama terkenal Angelina Sondakh dan Neneng Sri Wahyuni juga ditahan di tempat tersebut. (Ali/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini