Sukses

Dirawat KPAI, Adit Tak Akan Dikembalikan ke Orangtua

Adit yang kini menjalani perawatan intensif di rumah sakit akan berada dalam perlindungan KPAI hingga kondisinya memungkinkan untuk pulang.

Adit, korban tindak kekerasan anak asal Kabupaten Rokan Hulu, Riau, tak akan dipulangkan pada orangtua untuk sementara waktu. Hal itu disebabkan kedua orangtuanya sedang menjalani pemeriksaan kepolisian terkait dugaan penyiksaan dan kekerasan yang dilakukan terhadap Adit.

Adit yang saat ini menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah Bangkinang akan terus berada dalam perlindungan Komnas Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) hingga kondisinya memungkinkan untuk dipulangkan.

"Jika telah dinyatakan sembuh secara medis oleh rumah sakit, anak ini tak akan dikembalikan untuk sementara ke orangtuanya karena mereka masih dalam proses hukum," kata Ketua KPAI Arist Merdeka Sirait di Kantor KPAI di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jumat (20/12/2013).

Tak hanya Adit, adiknya yang berusia 1 tahun pun kini telah diselamatkan Lembaga Perlindungan Anak Kampar, perwakilan KPAI di Riau. Saat ditanya kemungkinan adik Adit juga turut disiksa orangtuanya, Arist mengaku akan memastikannya melalui pemeriksaan medis.

Meski Komnas Anak dan Lembaga Perlindungan Anak Kampar yang akan mengevakuasi Adit dan sang adik, Arist menambahkan belum dapat memastikan apakah mereka akan dibawa ke Jakarta atau Pekanbaru. (Ali/Sss)

Bocah Adit Diduga Alami Penganiayaan Ibu Tiri Selama 3 Bulan
Seto Mulyadi: Perilaku Bocah Adit Bisa Dendam Jika Tak Direhab
[VIDEO] Diduga Aniaya Bocah Adit, Ortu Ditangkap dan Diperiksa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.