Sukses

Mengejar Sunset di Pantai Pasir Panjang, Kupang

Perjalanan menyusuri seluruh provinsi di Indonesia sudah sampai ke provinsi paling selatan Indonesia yaitu Nusa Tenggara Timur (NTT).

Citizen6, Kupang: Perjalanan menyusuri seluruh provinsi di Indonesia sudah sampai ke provinsi paling selatan Indonesia yaitu Nusa Tenggara Timur (NTT).

Mendarat di Kupang setelah perjalanan dari Lombok, akhirnya saya dibawa ke sebuah hotel yang tepat di samping pantai pasir panjang. Surga, karena saat membuka jendela langsung melihat hamparan pantai sepanjang 1 kilometer.

Hari pertama di Kupang, saya langsung beristirahat sejenak di hotel, karena dalam hati saya sudah berguman, "Pokoknya saya harus dapet sunset, jadi jangan sampe kelewatan".

Jadi setelah istirahat sejenak, saya langsung bergegas menuju pantai yang hanya tinggal keluar hotel langsung dibibir pantai. Berjalan dari ujung pantai sejauh 1 kilometer sambil mengamati kegiatan nelayan dan anak-anak yang sedang bermain di Pantai Pasir Panjang. Pantai di sini cukup unik, selain berpasir ada karang yang berada di pinggir pantai. Jadi kita dengan mudah menemukan karang saat kaki kita menginjak air laut.

Anak-anak yang bergembira bermain di pantai sambil mencari ikan di sela-sela karang membuat saya akhirnya bercengkerama dengan mereka. Akhirnya dapan mengabadikan foto mereka dalam sebuah frame foto.
 
Buat teman-teman yang ingin ke Kupang, NTT, banyak tempat wisata yang bisa di kunjungi disini. Pesan saya #janganlelahmencintaiIndonesia. Tuhan memberikan anugerah terindah dengan memberikan alam yang indah dan subur ini. (mar)

Penulis
Agung Setiawan (Twitter: @AgungpumA)
Kupang, agxxx@agungsetiawan.com

Baca juga:

Sejarah Dibalik Keelokan Pantai Sundak di Yogya
Menikmati Debur Ombak di Pantai Marina Semarang
Sejuknya Kebun Teh Kemuning di Puncak Ngargoyoso Solo


Disclaimer

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai 16 Desember sampai 27 Desember 2013 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Resolusi 2014". Ada kado akhir tahun dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini