Sukses

Maju Jadi Capres, Rhoma Irama: Saya Didukung Ulama PKB

Raja Dangdut Rhoma Irama menyatakan niatnya untuk maju jadi calon presiden. Ia begitu yakin. Ini alasan lengkapnya.

Raja Dangdut Rhoma Irama menyatakan niatnya untuk maju jadi calon presiden. Ia mengaku akan maju lewat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Meski PKB sendiri belum mendeklarasikan siapa capres yang diusungnya pada Pemilu 2014 mendatang, Rhoma mengaku sudah mendapat dukungan para ulama PKB.

"Saya mendeklarasikan diri sebagai bakal calon karena saya didukung sebagian ulama di PKB," kata Rhoma usai diskusi di Aula Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Salemba Jakarta Pusat, Jumat (20/12/2013).

Dikabarkan PKB mungkin akan mengusung mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD. Namun, menurut Rhoma, dirinya tidak merasa bersaing dengan kedua orang itu.

"Kalau ditanya seberapa yakin, ya saya yakin. Saya selalu berpikir optimistis kalau sudah melangkah. Tidak ada tokoh yang saya saingi. Saya  hanya jalan, mengalir saja," pungkas Rhoma. (Tnt/Yus)

Baca juga:
Rhoma Irama Vs Wiranto, Pengamat: Keduanya Tak Elegan
Usung Rhoma Irama Jadi Capres, PKB Iseng?
Rhoma Irama: Saya Tantang Wiranto di Lapangan Terbuka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.