Sukses

Rayakan Tahun Baru Lebih Menyatu dengan Alam di Puncak Sikunir

Bingung mau merayakan tahun baru di mana? MUngkin puncak Sekunir di Wonosobo bisa menjadi pilihan menarik.

Citizen6, Wonosobo: Masih bingung mau merayakan tahun baru di mana? Atau bingung mencari tempat yang sejuk, indah dan tidak akan bisa terlupakan?

Dieng Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah memberikan objek wisata yang menarik dan sangat menyatu dengan alam. Terutama bagi kalian yang ingin dekat dengan alam maupun pecinta alam. Di suatu puncak tertinggi Dieng Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah kita dapat merasakan hembusan udara yang sangat alami, serta melihat keindahan alam yang patut dibanggakan.

Puncak Sikunir adalah puncak teringgi di Wonosobo yang sekitarnya terdapat puncak-puncak kecil yang mengelilingi sebuah danau yang istimewa. Kebanyakan orang merelakan waktu untuk naik puncak Sikunir yaitu untuk menghilangkan kejenuhan keseharian mereka yang serba sibuk dan padat. Tetapi ketika mereka sampai di puncak mereka akan dimanjakan dengan dinginnya puncak Sikunir dan ketika malam hari jika kita melihat ke langit mata kita kan dimanjakan sebuah keindahan bintang-bintang yang ratusan banyaknya dan jika menikmati bintang-bintang tersebut kita akan melihat gambar berupa garis yang menyatu dari bintang satu kebintang lainya.

Tetapi kebanyakan orang naik puncak Sikunir untuk melihat sunset tepatnya dilihat dari puncak tertinggi Sikunir. Kita akan melihat matahari muncul di antara bukit-bukit dari sedang sampai terkecil yang tepatnya berada di depan puncak Sikunir. Tidak hanya itu, dari atas puncak Sikunir kita juga dapat melihat awan yang bergerak bahkan awan itu melintasi kita. Bagi anda yang penyuka fotografi bisa menjadi pilihan untuk mengambil pemandangan di sana atau mungkin menggunakan model dengan background sunset dan gunung-gunung kecil.

Jalur menuju bukit Sikunir Dieng semakin mudah seiring dengan banyaknya kunjungan wisatawan ke tempat tersebut berbagai fasilitas umum juga di sediakan oleh para pengelola lokasi wisata alam di Desa Sembungan Dieng seperti area parkir kendaraan, toilet umum, pedagang kaki lima, jasa pemandu wisata lokal, poter, serta musisi jalanan yang siap menghibur wisatawan di bukit Sikunir Dieng. Tidak ketinggalan pemandangan alam berupa beberapa jumlah telaga atau danau di sekitar dataran tinggi Dieng yang harus Anda kunjugi seperti Telaga Cebong Sembungan juga bisa dilihat dari atas puncak bukit Sikunir dengan hamparan ladang kentang (sayuran) akan menambah suasana pedesaan yang sejuk nan indah. (bnu)

Penulis:
Brahmastra Nandiwardhana
Wonosobo, brahmastranandiwardhxxx@xmail.com.

Baca Juga:

Sejuknya Kebun Teh Kemuning di Puncak Ngargoyoso Solo
Pesona Rumah di Atas Air
Sekatul, Agrowisata Pedesaan Bernuansa Jawa

Disclaimer

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai 16 Desember sampai 27 Desember 2013 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Resolusi 2014". Ada kado akhir tahun dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini