Sukses

Loyalis Anas di Senayan Dirotasi Awal Januari

Dua loyalis Anas Urbaningrum, Saan Mustopa dan Gede Pasek Suardika akan berpindah komisi.

Fraksi Partai Demokrat kembali segera melakukan rotasi anggotanya di DPR. Dua loyalis Anas Urbaningrum, Saan Mustopa dan Gede Pasek Suardika akan berpindah komisi. Saan Mustopa sudah mendengar kabar rencana rotasi itu.

"Katanya begitu (dirotasi). Tapi saya belum tahu ke mana. Kita ikut saja apa yang ditugaskan partai. Jadi penambahan wawasan dan pengalaman," kata Saan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (19/12/2013).

Saan mengatakan, surat rotasi untuknya sudah dikirim ke Fraksi dari DPP Demokrat. Namun, Saan belum menerima surat itu. "Nanti (rotasinya) per Januari tanggal 13," ujarnya.

Sedangkan Pasek mengaku, Ketua Fraksi Demokrat Nurhayati Ali Assegaf telah berkomunikasi dengannya dan menawarkan rotasi untuk pindah komisi, asalkan tidak di Komisi III.

"Dia menawarkan mau pilih di komisi mana, asal tidak di komisi III. Ibarat kita main bola, kita ditarik dikeluarkan, kan kita nurut aja, kalau marah-marah ya disoraki penonton," pungkas Pasek.

Kabar rotasi itu muncul di akun twitter Anas Urbaningrum. "Siapa pengganti Saan Mustopa dan Gede Pasek Suardika di Komisi 3? Venna Melinda dan Zulkifli Anwar," tulis Anas.

Anas lalu menyebutkan bahwa Saan akan dipindah ke Komisi V DPR bidang perhubungan sedangkan Pasek ke Komisi IX DPR bidang kesehatan dan tenaga kerja.

Mantan Ketua Umum Demokrat itu lalu menyebutkan Saan cocok digeser ke Komisi V untuk mengurus jalan, jembatan dan pelabuhan. "Dia kan suka jalan-jalan," katanya.

Anas juga mengatakan Pasek cocok pindah ke Komisi IX. "Bisa belajar tentang kesehatan dan penyakit. Termasuk apa itu paranoid." (Mut/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini