Sukses

Ratu Atut Pergi Umrah?

Ratu Atut Chosiyah sudah dicegah ke luar negeri terkait kasus suap sengketa Pilkada Kabupaten Lebak, Banten.

Ratu Atut Chosiyah sudah dicegah ke luar negeri terkait kasus suap sengketa Pilkada Kabupaten Lebak, Banten. Namun, Gubernur Banten yang sudah berstatus tersnagka itu justru dikabarkan tengah pergi ke Tanah Suci untuk melakukan ibadah umrah.

Informasi kepergian Ratu Atut ke Tanah Suci itu disampaikan oleh 4 penjaga rumah orangtuanya di Kampung Gumulung, Desa Kadubeureum, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang. "Ibu sedang umroh bersama adiknya," kata penjaga rumah yang enggan disebut namanya di Serang, Kamis (19/12/2013).

Para wartawan pun dipersilakan masuk ke dalam rumah orangtua Ratu Atut itu. 4 Penjaga rumah itu menyambut dengan baik, namun menekankan Ratu Atut tak berada di rumah itu.

"Ibu sudah tidak ada di sini," tutur penjaga itu singkat. Rumah yang berpintu warna cokelat itu terkunci. Garasi mobil dan halaman yang dikelilingi oleh jeruji besi itu juga tampak kosong.

Kabar sebelumnya menyebut Ratu Atut terakhir datang berkunjung pada Idul Adha lalu. Bahkan, semenjak suaminya, Hikmat Tomet, meninggal, Ratu Atut tidak pernah lagi mendatangi rumah tersebut.

Namun informasi kepergian Ratu Atut ke Tanah Suci itu ditepis oleh Humas Pemerintah Provinsi Banten Siti Nina Ma'ani. Menurut dia, Ratu Atut saat ini masih berada di Banten. "Ibu ada di Banten, sedang kelelahan fisik dan psikologis," tuturnya singkat. Namun Siti enggan menunjukkan lokasi pasti di mana Ratu Atut sekarang berada. (Eks/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.