Sukses

Foto `Ospek Maut` ITN Diteliti, Panitia Diperiksa 2 Gelombang

Sebanyak 50 panitia KBD Jurusan Planologi ITN Malang diperiksa polisi. 60 Orang lainnya akan diperiksa Kamis besok.

Pemeriksaan terhadap 110 panitia Kemah Bakti Desa (KBD) Jurusan Planologi Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, Jawa Timur dibagi menjadi 2 gelombang. Sebanyak 50 orang menjalani pemeriksaan hari ini.

"Sisanya besok, karena tak mungkin semua diperiksa hari ini," kata Kasubbag Humas Polres Malang AKP Ni Nyoman Sri Elfiandari di Kampus ITN Malang, Rabu (18/12/2013).

Mereka yang menjadi panitia KBD ini dipanggil polisi menggunakan Pasal 359 KUHP tentang kealpaan yang mengakibatkan meninggalnya seseorang. Dugaan sementara, dalam pelaksaan kegiatan itu ada kelalaian yang menyebabkan meninggalnya Fikri Dolasmantya Surya

Terkait adanya sejumlah foto yang kembali beredar di dunia maya, Ni Nyoman mengaku masih mendalaminya. Termasuk apakah ada keseuaian antara wajah panitia yang terekam dalam foto tersebut.

"Kita masih mendalami dan meneliti, belum bisa menyimpulkan soal foto itu," ucap Ni Nyoman.

Sejumlah foto kegiatan KBD Jurusan Planologi ITN Malang memang kembali beredar. Di foto-foto itu terlihat adanya indikasi kekerasan dalam kegiatan yang berlangsung pada 9-12 Oktober 2013 di kawasan Pantai Goa Cina, Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Kegiatan itu merenggut nyawa salah seorang maba, Fikri Dolasmantya Surya. (Ado/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini