Sukses

3 Momen Penting Saat Merayakan Natal

Natal merupakan hari besar umat Kristiani untuk merayakan hari kelahiran sang Juru selamat mereka.

Citizen6, Jakarta: Sebentar lagi Natal akan tiba. Natal merupakan hari besar umat Kristiani  untuk merayakan hari kelahiran sang Juru selamat mereka yang jatuh tepat pada tanggal 25 Desember. Sebagian besar umat Kristiani menunggu hari besar ini karena ada momen-momen terindah yang pasti ada di saat natal, yaitu:

1. Memasang Pohon Natal & Mendekorasi Rumah dengan Hiasan Natal

Natal sangat identik dengan Pohon Cemara yang dihiasi dengan berbagai pernak-pernik, atau yang biasa disebut dengan pohon Natal. Pemasangan Pohon Natal selalu dilakukan ketika menjelang Natal di masing-masing rumah umat Kristiani, di Gereja, maupun di Mall. Hal ini dilakukan untuk menambah suasana Natal. Ketika kita sedang menghias pohon natal dengan lampu-lampu yang berwarna-warni, bola-bola yang mengkilap, dan boneka-boneka berbentuk malaikat atau santa klaus, ataupun dengan foto-foto kita bersama dengan keluarga, momen yang paling ditunggu adalah saat memasang hiasan bintang di puncak pohon. Entah mengapa sebagian besar orang-orang senang ketika hiasan bintang dipasang di puncak pohon tersebut.

2. Membuat Kue Natal

Sebagian besar orang-orang di seluruh dunia, pasti akan membuat kue natal sendiri di rumah, bersama keluarganya. Hal ini dilakukan supaya kue natal yang dibuat akan sesuai dengan harapan mereka. Entah itu dari segi rasa, maupun bentuk. Jika mereka membeli dari toko kue atau dari orang-orang yang menawarkan jasa untuk membuat kue natal, tidak sesuai dengan harapan mereka. Maka dari itu, mereka lebih memilih untuk membuat kue natal sendiri.

3. Berkumpul Bersama Keluarga

Kebersamaan di dalam keluarga mungkin jarang terjadi, jika setiap anggota keluarga memiliki kesibukan yang sangat padat. Namun, pada saat natal, setiap anggota dalam sebuah keluarga dapat berkumpul, saling berbagi cerita, dan dapat beribadah bersama. Apalagi jika ditambah dengan lagu-lagu natal yang dimainkan saat kita sedang berkumpul, hal ini akan menambah suasana natal dan menambah kedamaian hati. Mungkin ini adalah momen yang paling penting saat Natal. (kw)

Penulis
Axel Alexander
axel_XXX@yahoo.com

Baca Juga:

Disclaimer

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai 16 Desember sampai 27 Desember 2013 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Resolusi 2014". Ada kado akhir tahun dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.