Sukses

Penembakan Brutal di Rumah Sakit AS, 2 Tewas dan 2 Luka

Orang-orang yang berada di rumah sakit kabur berhamburan. Pelaku terus melancarkan aksinya.

Penembakan brutal kembali terjadi di Amerika Serikat. Kali ini, peristiwa tragis itu terjadi di sebuah rumah sakit di Kota Reno, Negara Bagian Nevada. Akibatnya 2 orang tewas dan 2 lainya terluka. Salah satu yang tewas adalah pelaku yang bunuh diri setelah melancarkan aksinya.

Seperti dimuat Los Angeles Times, Rabu (18/12/2013), kejadian terjadi di Lantai 3 Gedung Renown Regional Medical Center pada Selasa 17 Desember 2013 sore, waktu setempat.

Saat itu, suasana sedang ramai. Ada 100 orang yang berada di gedung. Tiba-tiba pelaku muncul dan menembak sekelilingnya secara membabi-buta.

Orang-orang yang berada di rumah sakit kabur berhamburan. Pelaku terus melancarkan aksinya. Hingga pada akhirnya 1 orang tewas dan 2 terkena luka tembak. Pelaku kemudian menembak dirinya sendiri.

Kini lokasi kejadian sudah aman. Meski demikian, polisi masih berjaga-jaga di sekitar sekaligus melakukan penyelidikan. Para korban telah dilarikan ke rumah sakit setempat. "Kini gedung telah aman terkendali," kata Wakil Kepala Kepolisian Reno Tom Robinson.

Dalam beberapa bulan terakhir, penembakan marak di sejumlah tempat di AS. Hal ini disebut-sebut terjadi mudahnya kepemilikan senjata bagi warga AS. Pemerintah AS sempat menggodok Undang-Undang yang mengatur kepemilikan senjata. Namun belum diketahui bagaimana hasilnya. (Riz/Ism)

[Baca juga: Lagi Penembakan di Amerika Serikat, 3 Tewas]

[Baca juga: Insiden Penembakan di SMU Colorado Dipicu Balas Dendam ke Guru]

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.