Sukses

Ayam Sajen dan Kolor Ijo, Kuliner Unik dari Semarang

Salah satu tempat wisata kuliner di Kota Semarang adalah Bentuman Steak.

Citizen6, Semarang: Salah satu tempat wisata kuliner di Kota Semarang adalah Bentuman Steak. Di Bentuman Steak ini menyediakan berbagai masakan western namun suasana tempatnya masih beratmosfer Jawa.

Bentuman Steak juga satu lokasi dengan Mbah Jingkrak. Dinamakan Restoran Mbah Jingkrak karena memang ada ikon atau patung seorang nenek yang sedang berjingkrak-jingkrak. Bukan karena merasa bahagia tetapi karena si nenek ini merasa "kepedasan" dengan masakan yang disediakan di sini. Situs wisata kuliner ini tidak hanya terkenal di kalangan masyarakat  Semarang, tetapi para artis pun sudah banyak yang pernah mengunjungi tempat ini.

Beberapa hal yang menarik dari Bentuman Steak antara lain tempatnya yang bersuasana Javanese dan Chinese yang berpadu menjadi satu, masakan ala western yang menggugah selera, dan juga nama makanannya yang sangat unik. Salah satu makanan yang paling digemari oleh seorang pelanggan yang bernama Astin (23) yaitu Ayam Sajen dan Es Kolor Ijo. Menarik sekali bukan?

"Ayam Sajen adalah masakan western berupa steak ayam yang dagingnya sangat lembut dan rasa bumbunya begitu lezat. Saya sangat menyukai Ayam Sajen ini, ditambah minumnya Es Kolor Ijo, sangat segar dan lezat sekali jika dipadukan dengan Ayam Sajen," tutur Astin.

Ya, di Bentuman Steak ini ada berbagai menu unik yang sangat lezat. Ada Ayam Sajen, Es Demit, Es Setan, Es Kolor Ijo, dan lain-lain. Makanan western lainnya yaitu ada menu roti Perancis yang dihidangkan dalam berbagai resep masakan. Ditambah hidangan dessert yang tak kalah lezat membuat restoran ini semakin digemari oleh para pecinta kuliner.

Jika Anda penasaran dengan uniknya aneka hidangan western, datanglah ke Bentuman Steak di Jalan Taman Beringin no 3, Semarang. Cita rasanya tak perlu diragukan lagi karena Bentuman Steak ini sudah berdiri sejak tahun 1997. (mar)

Penulis
Nungki Dwi Widyastuti (Mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas Diponegoro)
Semarang, nungki.dxxx@gmail.com


Disclaimer

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai 16 Desember sampai 27 Desember 2013 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Resolusi 2014". Ada kado akhir tahun dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.