Sukses

Golkar Akui Semua Tokoh `Beringin` Banten dari Dinasti Atut

Meski Ratu Atut telah menjadi tersnagka, Golkar tetap optimis mampu melahirkan tokoh baru lagi.

Ketua DPP Partai Golkar Hajriyanto Tohari mengakui tokoh-tokoh partainya yang sukses di Banten berasal dari 'dinasti' Ratu Atut Chosiyah. Anggota keluarga Ratu Atut diakui menduduki jabatan penting.

"Memang, tokoh-tokoh kami di Banten selain Atut itu keluarga Atut semua. Ada almarhum suami Bu Atut Pak Hikmat Tomet, ada Wawan (Tubagus Chaery Wardhana), ada kakaknya Bu Atut, Ratu Tatu," ungkap Hajriyanto di gedung DPR, Jakarta, Selasa (17/12/2013).‬

‪Wakil Ketua MPR itu mengatakan, dengan ditetapkannya Ratu Atut sebagai tersangka suap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), tokoh Golkar di Banten praktis sudah habis. Namun Golkar tetap optimistis bisa melahirkan tokoh-tokoh baru lagi, khususnya di Banten.
‪
"Kami sudah sering kok ditinggalkan tokoh berpengaruh. Bahkan sama orang yang pernah menduduki posisi puncak di Golkar. Yang pernah menjadi ketua umum. Tapi kita tetap masih punya dukungan," ungkap Hajriyanto.

Ratu Atut telah berstatus tersnagka kasus suap mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar terkait sengketa Pilkada Kabupaten Lebak.

Ratu Atut dijerat Pasal 6 ayat 1 (a) UU Tipikor jo Pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP. Dia dianggap bersama-sama adik kandungnya, Tubagus Chaery Wardana alias Wawan --yang sudah ditahan KPK-- menyuap Akil Mochtar. (Eks/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini