Sukses

UMY dan Tamkang University Perkuat Kerjasama Pertukaran Pelajar

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dan Tamkang University mengadakan kerjasama pertukaran pelajar. Simak artikel kiriman Ahlul ini!

Citizen6, Yogyakarta: Megingat pentingnya peningkatan kualitas pendidikan untuk mahasiswa dan study lintas negara, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dan Tamkang University, Taiwan tanda tangani Memorandum of Understanding (MoU) dalam hal student exchange (pertukaran pelajar). Prosesi tanda tangan MoU tersebut berlangsung diruang siding Rektor UMY, Selasa (17/12/2013).

Rektor UMY Prof. Dr. Bambang Cipto, M.A mengatakan, kerjasama dalam hal pertukaran pelajar merupakan kegiatan yang memberikan banyak manfaat. Karena itulah UMY selalu meningkatkan kerjasama dalam pertukaran pelajar. "Bukan hanya manfaat bagi mahasiswa yang melakukan pertukaran, tapi juga nama universitas serta hal lain yang kadang tidak disangka," ungkap guru besar UMY ini.

Prof. Bambang juga berharap bukan hanya kerjasama dalam bidang pertukaran pelajar saja antara UMY dan Tamkang University, tapi juga dalam hal lain yang dapat meningkatkan kualitas universitas. "Kita mempunyai banyak program, seperti program internasional, peningkatan ekonomi syari’ah, hukum syari’ah, penelitian, KKN internasional dan lainnya," kata Rektor UMY ini.

Bersambut gayung dengan pernyataan Rektor UMY,  Rektor Tamkang University Dr. Flora Cha-I Chang juga berharap kerjasama antara UMY dan Tamkang meningkat. Baik itu dibidang pertukaran pelajar, penelitian, pengambangan program study dan program magister. "Melihat UMY yang cukup banyak program study dan magisternya, mungkin kerjasama nantinya bukan hanya sebatas pertukaran pelajar," ujarnya.

Untuk pertukaran pelajar UMY dan Tamkang University ini sudah pernah berjalan dimulai pada tahun 2004, akan tetapi tidak rutin setiap tahunnya. Dengan adanya MoU ini, UMY dan Tamkang berkomitmen melakukan pertukaran pelajar secara rutin. (bnu)

Penulis
Ahlul Amalsyah
Bantul, ahluxxxmalsyah@umy.ac.id.

Disclaimer

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai 16 Desember sampai 27 Desember 2013 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Resolusi 2014". Ada kado akhir tahun dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.