Sukses

[VIDEO] Jelang Natal, Tiket Kereta, Pesawat, Kapal Laris Manis

Menjelang Natal dan Tahun Baru, tiket kereta, pesawat, dan kapal laut laris manis dan ludes terjual.

Menjelang Natal dan Tahun Baru, tiket kereta, pesawat, dan kapal laut laris manis. Tiket kereta di Semarang, Jawa Tengah tujuan Jakarta ludes terjual. Bandara Ngurah Rai Bali mempersiapkan penerbangan tambahan. Pemudik Natal di Merauke, Papua melonjak 2 kali lipat.

Di Stasiun Kereta Tawang, Semarang, tiket yang habis untuk keberangkatan tanggal 19, 21, 22, dan 23 Desember untuk perjalanan kereta Semarang-Jakarta dan Semarang-Malang.

Seperti diberitakan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (17/12/2013), PT KAI Daops IV Semarang berencana menambah 1-2 gerbong untuk mengantisipasi lonjakan penumpang.

Di Bali, tambahan penerbangan domestik disiapkan Angkasa Pura I untuk mengantisipasi melonjaknya arus wisatawan domestik yang menghabiskan libur Natal dan Tahun Baru di Pulau Dewata.

3 Maskapai penerbangan telah mengajukan permohonan penambahan volume penerbangan. Jumlah kursi yang disiapkan mencapai 20 ribu lebih. Penambahan biasanya berlaku H-3 hingga H+3 Natal dan Tahun Baru. Sementara pengamanan bandara berlangsung H-7 hingga H+7.

Di Papua, sepekan menjelang perayaan Natal, arus penumpang di Pelabuhan Laut Merauke, Papua naik hingga 100 persen. KM Tatamailau yang merapat di Dermaga Yos Sudarso, Merauke, membawa hingga 2 ribu lebih penumpang.

Jumlah ini meningkat 2 kali lipat dari hari biasa. Kebanyakan penumpang berasal dari Surabaya, Jakarta, Makassar, Manado, serta sejumlah kota lain Papua. (Sss/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini