Sukses

Kronologi Kecelakaan di Busway yang Tewaskan Bapak dan Anak

Kecelakaan itu terjadi saat Musliman akan mendahului bus Transjakarta.

Kecelakaan di jalur bus Transjajarta, dekat Halte Tegal Parang, Jakarta Selatan, menewaskan 2 orang. Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 05.06 WIB itu bermula saat pengendara motor, Musliman (57) yang berboncengan dengan anaknya, Yuli (31) menerobos jalur Transjakarta.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto, Musliman yang mengendarai motor berpelat nomor B 6030 EAT melaju di Jalan Gatot Subroto, dari arah barat ke timur. Musliman menerobos jalur Transjakarta.

Saat tiba di dekat Pos Polisi Gatot Subroto atau Halte Tegal Parang, Musliman diduga akan mendahului bus Transjakarta bernomor polisi B 7105 IX yang dikendarai Arnes (27). Namun ruang untuk menyalip tidak cukup karena ada bus Transjakarta di sebelah kanannya.

"Di situ kemudian kendaraan oleng ke kiri dan terjatuh, tiba-tiba dari arah belakang datang truk tronton bernopol D 9411 AB yang dikemudikan Deni (35) yang berjalan di samping kiri busway. Kemudian pengemudi motor dan penumpangnya terlindas roda belakang kanan truk," jelas Rikwanto di Jakarta, Selasa (17/12/2013).

Musliman dan Yuli pun tewas di lokasi. "Untuk proses penyidikan, kedua jenazah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM)," tambah Rikwanto.

Saat ini tim penyidik Unit IV Kecelakaan Lalu Lintas Polda Metro Jaya yang dipimpin AKP Bambang Gatot sudah mendatangi lokasi kecelakaan dan mengambil gambar.

Polisi juga akan mengumpulkan keterangan saksi-saksi untuk melengkapi berkas pemeriksaan. Pengemudi truk dan pengemudi bus Transjakarta diamankan untuk dimintai keterangan. (Eks/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini