Sukses

Penyidik KPK Novel Baswedan Ikut Geledah Rumah Ratu Atut

Petugas keamanan yang biasa berjaga di pos depan gerbang kompleks tak terlihat.

Rumah Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah di Jalan Bhayangkara Nomor 51 Cipocok Jaya, Kota Serang, digeledah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dini hari tadi hingga pagi. Pasca-penggeledahan, situasi rumah Ratu Atut sepi.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (17/11/2013), tak terlihat lagi petugas KPK atau orang di sekitar rumah Atut. Petugas keamanan yang biasa berjaga di pos depan gerbang kompleks pun tak ada.

Petugas KPK memang telah meninggalkan rumah Atut sejak Selasa pagi, sekitar pukul 04.50 WIB. Saat itu, terlihat pula Novel Baswedan sebagai salah satu petugas KPK yang menggeledah.

Juru bicara keluarga Ratu Atut Fitron Nur Ikhsan menyatakan, pihaknya belum mendapat surat pemberitahuan sebagai tersangka untuk Ibu Gubernur Banten.

"Kami belum tahu. Belum ada surat juga," kata juru bicara keluarga Ratu Atut, Fitron Nur Ikhsan saat dihubungi Liputan6.com di Banten, Selasa (17/12/2013).

Fitron menyatakan, Ratu Atut tidak ada di rumahnya saat penggeledahan. Gubernur Banten itu berada di rumah ibunya di Ciomas, Banten, sejak Senin 16 Desember 2013 sore kemarin. "Saya dapat kabar, beliau ada di rumah ibunya sejak kemarin sore," tandas Fitron.

Sementara, menurut Kepala Biro Humas Provinsi Banten Siti Nina Ma'ani menyatakan, Ratu Atut saat ini berada di Serang. Tetapi ia tak menyebutkan lokasi pasti keberadaan Ibu Gubernur. "Ada di Serang," ungkap Siti, Senin 16 Desember malam. (Riz/Ism)

[Baca: Gubernur Banten Ratu Atut Jadi Tersangka]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini