Sukses

Kophi Jogja (ber)`Janjiku untuk Bumi`

Kophi Yogyakarta kembali mengadakan kegiatan bertemakan lingkungan yaitu Piknik Koin Lestari bekerjasama dengan CAC Yogyakarta.

Citizen6, Yogyakarta: Kophi Yogyakarta kembali mengadakan kegiatan bertemakan lingkungan yaitu Piknik Koin Lestari bekerjasama dengan CAC (Coin A Chance) Yogyakarta pada Minggu 23 Juni 2013. Acara ini digagas bersama sebagai wujud tindak lanjut dari Forum Jogja Peduli yang diadakan beberapa waktu lalu. Dalam forum tersebut berbagai komunitas di Jogja dari berbagai latar belakang, saling bertemu dan diharapkan dapat bersinergi satu sama lain.

Acara ini diadakan dengan tujuan yaitu untuk memberikan edukasi tentang kepedulian lingkungan kepada adik-adik asuh CAC Yogyakarta melalui metode yang menyenangkan. Piknik Koin Lestari kali ini dilaksanakan di PKBM Angon, diisi dengan berbagai kegiatan, antara lain penyuluhan lingkungan, menanam bibit pohon, kegiatan outbound, penyuluhan cara berkebun dan beternak, serta sesi penampilan bakat dari adik-adik asuh

Kophi Yogyakarta pada kesempatan ini menyampaikan materi tentang lingkungan yang dilanjutkan dengan sesi menulis Janjiku untuk Bumi. Pada sesi Janjiku untuk Bumi seluruh peserta piknik koin lestari termasuk kakak asuh dan anggota CAC diminta untuk menuliskan hal negatif yang pernah dilakukan kepada lingkungan dan bumi, disertai dengan janji mereka kedepannya. Secara keseluruhan acara Piknik Koin Lestari berjalan dengan lancar dan sukses. Seluruh peserta terlihat begitu antusias dan menikmati rangkaian kegiatan yang ada. "Acaranya seru, kegiatannya beragam dan menyenangkan" ujar Alif salah satu adik asuh yang berpartisipasi dalam acara ini.

Ke depannya Kophi Yogyakarta tetap akan melakukan acara-acara positif seperti ini. Tujuannya tak lain mengajak berbagai pihak agar semakin sadar dan cinta terhadap lingkungannya. Pada intinya, kepedulian terhadap lingkungan bisa dimulai dari hal-hal kecil. Gerakan perubahan bisa dimulai dari lingkup orang yang ada disekitar kita. (bnu)

Penulis
Andri Prasetiyo
Yogyakarta, kophiyogya@gmail.com.

Disclaimer

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini