Sukses

Polisi Buru Pelempar Bom Molotov Rumah Camat di DIY

Pak Camat ngerasa bahwa dirinya tidak pernah merasa punya musuh" kata Widiyanto

Polisi masih menyelidiki pelaku pelemparan bom molotov ke rumah dinas Camat Gamping, Sleman, Yogyakarta. Camat Gamping, Budiharjo belum melaporkan secara resmi kejadian ini ke polisi. Sang camat beralasan tidak punya musuh atau masalah dengan orang lain.

"Beliau tidak melaporkan secara resmi, namun secara insitusi pihaknya harus menyelidiki kasus ini. Pak Camat ngerasa bahwa dirinya tidak pernah merasa punya musuh," kata Kapolsek Gamping, Kompol Widiyanto di Mapolsek Gamping, Sleman, Yogyakarta, Senin (16/12/2013).

Insiden pelemparan bom molotov ke rumah dinas Camat Gamping diketahui Senin tadi pagi sekitar pukul 05.00 WIB. Dan kejadian ini diketahui saat Budiharjo setelah pulang dari luar kota. Korban mendapati kondisi kaca jendela rumahnya sudah pecah dan kain tirai dalam kondisi hangus terbakar.

"Rumah Pak Camat dilempari botol yang diisi minyak dan diberi sumbu mengenai kaca jendela dan membakar korden. Terjadi kebakaran namun diperkirakan tidak besar dan padam sendiri. Dilihat dari pantauan pelaku tidak masuk rumah hanya melemparkan lalu pergi," jelasnya.

Widiyanto menambahkan tidak ada saksi dalam peristiwa ini. Meski jarak 100 meter dari lokasi kejadian ada pos ronda. Pelaku diduga sudah merencanakan aksinya. Pelaku diduga hanya untuk membuat resah masyarakat. "Pelaku mungkin hanya membuat resah masyarakat saja seiring kondisi politik saat ini," tandas Widiyanto. (Adi/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini