Sukses

Komisi IX DPR Segera Panggil Bos `Copywriter` Mita Diran

Mita meninggal dunia mengalami sakit akibat bekerja selama 30 jam nonstop. Perusahaan tempat Mita bekerja akan dipanggil DPR.

Mita Diran, seorang copywriter dari perusahaan Young and Rubicam atau Y&R membuat geger dunia sosial media Indonesia. Mita meninggal dunia mengalami sakit akibat bekerja selama 30 jam nonstop. Perusahaan tempat Mita bekerja akan dipanggil DPR.

"Kita akan panggil perusahaan, beri info ke kita dan kita panggil. Kita menyesalkan ini," kata anggota Komisi IX DPR yang membidangi tenaga kerja, Djamal Aziz di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (16/12/2013).

Menurut Djamal, bila Mita terbukti dipaksa bekerja lebih dari 30 jam maka Komisi IX DPR tidak hanya akan memanggil perusahaan Y&R. Tapi mengancam akan memidanakan perusahaan.

"Tidak boleh gitu dong perusahaan. Perusahaan bukan kuburan, tapi tempat berkarya. Simbiosis mutualisme. Perusahaan ini sangat mungkin dipidanakan," tegas politisi Hanura ini.

Hingga kini belum ada keterangan resmi dari Y&R. Saat Liputan6.com mencoba mendatangi kantornya di gedung Menara Jamsostek, Jakarta Pusat, perusahaan sedang diliburkan untuk berkabung atas kematian Mita. (Adi/Ism)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini