Sukses

Uji Coba Penutupan Tol Dalam Kota Berlaku Sepekan

Jika uji coba ini berhasil mengurangi kemacetan ibukota, maka penutupan tol dalam kota ini akan dilanjutkan. Begitu juga sebaliknya.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akhirnya memberlakukan uji coba penutupan pintu tol dalam kota. Penutupan pintu tol tersebut akan dilakukan pada pagi hari dan sore hari. Penerapan uji coba ini rencananya akan berlangsung selama sepekan ke depan.

"Uji coba selama 1 minggu," kata Kepala Bagian Pembinaan dan Operasional Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto ketika dikonfirmasi di Jakarta, Senin (16/12/2013).

Budiyanto melanjelaskan, pihaknya akan terus melakukan evaluasi setiap hari untuk memantau perkembangan uji coba ini. Menurutnya, jika pemberlakukan penutupan pintu tol dalam kota tersebut menuai hasil untuk mengurai kemacetan, maka akan terus dilakukan penutupan ini.

"Kalau ada perubahan diteruskan, kalau tidak dibatalkan," pungkas Budiyanto.

Penutupan pintu tol dalam kota tersebut diberlakukan pada pintu keluar Bukopin, Tegal Parang dan Rumah Sakit Dharmais pada pagi hari pukul 08.00 hingga 10.00 WIB. Sedangkan untuk pintu tol Semanggi 1 akan ditutup mulai sore hingga malam hari. "Kalau pintu masuk Semanggi I, nanti dari pukul 16.00 sampai 20.00," pungkas Budiyanto. (Rmn/Ism)

Baca juga:
Pintu Tol Semanggi I Ditutup Lagi Sore Ini
Polisi: Penutupan Tol Dalam Kota Sedikit Kurangi Kepadatan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini