Sukses

[VIDEO] Pintu Tol dalam Kota Ini Mulai Ditutup Saat Jam Sibuk

Mulai hari ini, akan ada uji coba penutupan sejumlah pintu keluar dan masuk jalan tol dalam kota.

Bagi Anda warga DKI Jakarta yang menjadi pengguna tol dalam kota, ada yang harus diperhatikan. Sebab mulai hari ini akan ada uji coba penutupan sejumlah pintu keluar dan masuk jalan tol dalam kota yang mengarah ke Bundaran Semanggi.

Dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (16/12/2013), berbagai cara dicoba untuk mengurangi kemacetan yang kerap terjadi pagi dan sore hari saat jam pergi dan pulang kerja di sekitar kawasan Semanggi, Jakarta.

Mulai dari kawasan wajib berpenumpang 3 orang atau three in one hingga kebijakan menutup pintu masuk atau pintu keluar jalan tol dalam kota Jakarta pada jam-jam tertentu.

Dan mulai hari ini, Polda Metro Jaya bekerjasama dengan PT Jasa Marga sebagai pengelola jalan tol dalam kota akan menguji coba penutupan sejumlah pintu masuk dan keluar tol pada pagi dan sore hari.

Pada pagi hari, pengguna tol dari arah Cawang menuju Semanggi tidak dapat keluar dari pintu keluar Pancoran dan Tegal Parang atau Semanggi karena ditutup pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB.

Penutupan juga dilakukan pada pintu keluar tol Slipi Rumah Sakit Dharmais dari arah Grogol menuju Semanggi juga pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB.

Sedang untuk sore hari, pintu masuk tol Semanggi I yang mengarah ke Cawang ditutup pukul 16.00 WIB hingga Rp 20.00 WIB. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini