Sukses

[VIDEO] Jenazah Nelson Mandela Tiba di Kampung Halaman

Jenazah Nelson Mandela telah tiba di kota Qunu yang akan menjadi tempat peristirahatan terakhirnya.

Jenazah tokoh ant-iapartheid Nelson Mandela akan dimakamkan hari Minggu waktu setempat. Jenazahnya telah tiba di kota Qunu yang akan menjadi tempat peristirahatan terakhirnya.

Dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (15/12/2013), jenazah Nelson Mandela, tiba di kampung halamannya Qunu, Afrika Selatan. Kedatangan sang Madiba disambut dengan tarian dan nyanyian warga setempat. Jenazah diantar dengan iring-iringan militer baik di darat maupun udara.

Rencananya, hari Minggu waktu setempat, jenazah akan dikebumikan di pemakaman keluarga Mandela setelah ritual tradisional dan upacara militer dilakukan. Prosesi pemakaman tradisional akan dihadiri sekitar 4.500 tamu baik dari dalam dan luar negeri.

Nelson Mandela, tokoh antiapartheid yang dikenal sebagai Presiden Afrika Selatan berkulit hitam pertama, wafat pada 5 Desember lalu. (Mvi/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini