Sukses

KSAD Bentuk Prajurit Modern Berbasis Ilmu Pengetahuan

Terkait kebijakan pembangunan, TNI AD terus berkomitmen melengkapi dan modernisasi alutsista, membangun prajurit modern dan dicintai rakyat.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) TNI Jenderal TNI Budiman meminta seluruh elemen TNI AD menjadikan Hari Juang Kartika 2013 sebagai ajang introspeksi dan mawas diri terhadap tugas selama setahun lalu. Budiman juga menyebut akan membentuk prajurit modern.

"TNI AD konsekuen menjaga keutuhan dan kedaulatan. Terkait dengan kebijakan pembangunan TNI AD, kami berkomitmen terus melakukan pemenuhan dan modernisasi alutsista, membangun prajurit modern yang mencintai rakyat dengan basis ilmu pengetahuan," kata Budiman.

Hal itu disampaikan Budiman saat memberikan amanat kepada peserta Hari Juang Kartika yang berlangsung di Lapangan Komando Daerah Militer V, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (15/12/2013).

Berangkat dari pengalaman krisis 2008, kata Budiman, sebagai bangsa pejuang, seluruh elemen bangsa harus turut serta memberikan sumbangsih demi pertumbuhan ekonomi. Menurutnya, TNI AD dalam hal ini telah memberikan sumbangsih kepada masyarakat dan pemerintah daerah, dengan menyokong pembangunan pendidikan, kesehatan dan lainnya.

"Meski memasuki 2013, pada tataran global dunia menghadapi situasi ketidakpastian dengan ditandai pertumbuhan ekonomi yang melesu. Hampir sektor pertumbuhan ekonomi pada kuartal III melambat, pada sektor pertanian, manufaktur, transportasi," kata Budiman.

Selain itu, lanjut Budiman, TNI AD juga selalu tanggap dengan kondisi rakyat, berkontribusi maksimal dalam persoalan faktual bangsa. Memasuki 'tahun politik', Budiman menegaskan, TNI senantiasa bersikap netral, tidak melibatkan diri dalam politik praktis dan menjamin pelaksanaan pemilu berjalan aman, teritib, jujur dan adil. (Rmn/Ism)

Baca juga:
KSAD Minta Pemerintah Beli Alutsista Tanpa Broker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini