Sukses

Provokator Rusuh Lapas Palopo Sering Goda Napi Wanita

Penyerangan yang dilakukan residivis kasus narkoba RAH terhadap Kalapas Kelas II Palopo, Sulawesi Selatan, memicu kerusuhan.

Penyerangan yang dilakukan residivis kasus narkoba RAH terhadap Kalapas Kelas II Palopo, Sulawesi Selatan, memicu kerusuhan. Diduga, penyerangan itu karena RAH kesal dijebloskan ke sel khusus.

"Kemungkinan besar dia melakukan itu karena motif dendam karena diberikan sanksi dimasukkan ke dalam sel khusus," ujar Dirjen PAS Kemenkumham Handoyo Sudrajat di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (14/12/2013).

Sanksi tersebut diterima RAH lantaran napi yang telah sering keluar masuk penjara itu sering menggoda napi perempuan yang berada di lapas tersebut.

"Menurut info dia sering mengganggu napi wanita, setelah itu dia mendapatkan tindakan pembinaan, sepertinya ia tidak terima dan dendam dengan Kalapas," katanya.  

Lapas Kelas II B Palopo ini diketahui selain dihuni 230 orang napi pria, juga dihuni 10 napi wanita.

RAH sendiri saat ini menurut Handoyo telah diamankan pihak Lapas dan dimintai keterangan terkait aksi yang menyebabkan beberapa bangunan Lapas terbakar. "RAH sudah kita amankan dan saat ini sedang dalam pemeriksaan," tukas Handoyo. (Mut)

Baca juga:
Ratusan Narapidana Ngamuk, Lapas Palopo Dibakar dan Dikuasai
Kronologi Kerusuhan Lapas Palopo Versi Menkumham

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini