Sukses

Selidiki Ospek Maut ITN Malang, Polisi Bentuk Tim Khusus

Polsek Sumbermanjing Wetan melimpahkan berkas penanganan kasus ospek maut Institut Teknologi Nasional (ITN) yang menewaskan Fikri.

Polsek Sumbermanjing Wetan melimpahkan berkas penanganan kasus ospek maut Institut Teknologi Nasional (ITN) yang menewaskan Fikri Dolasmantya Surya ke Polres Malang. Selanjutnya, polisi membentuk tim khusus untuk menyelidiki kasus tersebut.

"Siang ini juga pelimpahan penanganan dari Polsek ke Polres. Dibentuk tim khusus untuk menelusuri masalah ini," kata Kasubag Humas Polres Malang, AKP Ni Nyoman Sri Elfiandari, saat dikonfirmasi di Malang, Jawa Timur, Jumat (13/12/2013).

Pelimpahan penanganan ini menyusul telah diselesaikannya pemeriksaan 7 saksi dan olah tempat kejadian perkara (TKP) pada Kamis 12 Desember. Sedangkan tim khusus di bawah koordinasi Sat Reskrim Polres Malang.

Penyelidikan kasus ini awalnya ditangani Polsek Sumbermanjing Wetan. Bermula dari laporan Panitia Kemah Bakti Desa (KBD) Jurusan Planologi ITN Malang ke Polsek bahwa ada peserta meninggal dunia pada 12 Oktober.

"Laporan masuk ke Polsek tentang orang meninggal dunia karena kegiatan kemah bakti desa," ucap Ni Nyoman.

Disinggung mengenai pernyataan pihak Polri yang menyebut memiliki rekaman tindakan kekerasan selama kegiatan ospek, Ni Nyoman enggan menjawabnya.

"Kalau soal itu saya tak bisa menjawabnya, bukan kewenangan saya lagi," ujar Ni Nyoman.

Ia juga membantah informasi yang menyebut kepolisian telah mengundang pihak keluarga almarhum Fikri untuk dimintai keterangan. "Belum ada itu, baru saksi-saksi dari panitia kegiatan," ungkap Ni Nyoman. (Mut/Yus)

[Baca juga: Geger Ospek Maut ITN Malang]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini