Sukses

Ingin Jadi Presiden RI, Prabowo Curhat ke Presiden IDB

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto menceritakan niatnya untuk menjadi capres RI kepada Presiden IDB Ahmad Mohamed Ali.

Saat umroh beberapa waktu lalu di tanah suci Mekah, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto sempat diundang oleh Presiden Islamic Development Bank (IDB) Dr Ahmad Mohamed Ali Al Madani di kantornya di Arab Saudi untuk berdiskusi terkait beberapa hal.

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo sempat mencurahkan hatinya kepada Mohamed Ali dirinya akan maju sebagai calon presiden Indonesia pada Pemilu 2014 mendatang.

"Dalam pertemuan yang berlangsung sangat akrab tersebut, Pak Prabowo menceritakan ia tengah maju untuk mencalonkan diri menjadi presiden Indonesia untuk 2014," kata Wakil Sekjen Partai Gerindra Sudaryono dalam keterangan tertulis kepada Liputan6.com di Jakarta, Jumat (13/12/2013).

Sudaryono yang mendampingi Prabowo saat umroh dan pertemuannya dengan Presiden IDB tersebut juga menjelaskan, Mohamed Ali yang sudah menjabat selama 40 tahun sebagai Presiden IDB itu mengaku sangat mengenal ayah Prabowo yakni Sumitro Djoyohadikusmo.

Bahkan, lanjut Sudaryono, Presiden IDB yang juga teman dari mantan Menteri Keuangan era Orde Baru Ali Wardhana dan juga sahabat mantan Presiden Indonesia BJ Habibie ini berjanji akan terus membantu Indonesia sebagai sesama negara muslim.

"Dalam pertemuan itu, Presiden IDB juga berjanji akan terus membantu Indonesia, sebagai sesama negara muslim," tutur Sudaryono.

Sudaryono yang juga merupakan asisten pribadi Prabowo itu menjelaskan, sebetulnya Prabowo diundang secara pribadi di kediaman Presiden IDB Dr Ahmad Mohamed Ali Al Madani pada Sabtu 14 Desember mendatang. Namun Prabowo mempercepat pertemuan tersebut.

"Karena Prabowo hari itu harus segera bertolak ke Myanmar untuk memberikan support atlet-atlet Indonesia yang ikut SEA Games," demikian Sudaryono. (Adm/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.