Sukses

Pengukuhan Wali Nanggroe, Aceh Sediakan Rp 2,4 M

Alokasi anggaran tersebut di antaranya untuk biaya sewa tratak, konsumsi, hingga pengadaan nasi ketan.

Pemerintahan Aceh akan mengalokasikan anggaran Rp 2,4 miliar untuk pengukuhan Malek Mahmud sebagai Wali Nanggroe yang direncanakan akan dilakukan pada 16 Desember mendatang.

“Dana ini tentu tidak akan habis semua, kita menginginkan pemakaian anggaran seefesien mungkin. Jadi belum tentu ini akan habis semua,“ kata Paradis, Kepala Dinas Keuangan Aceh dalam konferensi pers, Banda Aceh, Kamis (12/12/2013) di Media Center DPRD Aceh.

Menurut Paradis, alokasi anggaran tersebut diperuntukkan biaya sewa tratak, konsumsi, hingga pengadaan nasi ketan.

Pengukuhan Malek Mahmud sebagai Wali Nanggroe yang akan dilaksanakan di Gedung DPRD Aceh dalam sidang istimewa DPRD Aceh, direncanakan akan dihadiri lebih dari 5 ribu orang.

Lembaga Wali Nanggroe (WN) saat ini telah sah berlaku di Provinsi Aceh, menyusul telah dimasukkannya Qanun Nomor 8 Tahun 2012 tentang Lembaga Wali Nanggroe ke dalam Lembaran Daerah oleh Gubernur Zaini Abdullah baru-baru ini. (Rmn/Ein)

Baca juga:
Partai Damai Aceh Curhat Bendera Partainya Tak Mejeng di KPU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini